Sabtu, 05 September 2009

Perpustakaan Petra: Rak Buku

Kembali mungkin akan terbentur masalah dana, mungkin jika ingin membuat perpustakaan kita tampil lebih menarik adalah dengan mengganti rak-rak buku yang berbahan besi menjadi rak-rak buku yang terbuat dari kayu yang dipoles, sehingga kesannya lebih alami dan sedap dipandang daripada terbuat dari besi. Memang penggantian ini akan makan banyak biaya, tetapi kalau dari segi keindahan, maka memang rak yang terbuat dari kayu akan lebih menarik perhatian.

Memang banyak hal yang masih perlu dikaji dalam hal ini. Sebagai contoh desain rak yang ada sekarang dibuat saling menyambung dengan menambahkan besi di bagian atas semua rak sehingga hal ini bisa digunakan untuk meminimalisasikan rak akan terjatuh atau terguling bahkan jika ada gempa sekalipun dibandingkan dengan rak-rak yang berdiri sendiri-sendiri.

Hal kedua mungkin juga biaya perawatan kayu lebih besar daripada biaya perawatan besi karena kayu sendiri berasal dari makhluk hidup yang tentunya menurut teori lebih banyak mengandung bahan organik.

Usul saya, mungkin jika ingin dilakukan penggantian seperti ini bisa dilakukan secara bertahap terhadap rak-rak bukunya. Untuk diskusi lebih lanjut mengenai kasus ini, Anda dapat bergabung dalam http://lentera.petra.ac.id dan juga di forum http://www.hima-gospel.forumotion.net.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar