Jumat, 04 September 2009

Perpustakaan Petra: Kotak ASFS


Tak kusangka waktu sudah berlalu secepat ini. Memang facebook dan SMS bisa sangat menyita waktu. Mungkin ini adalah posting terakhir saya sebelum saya berangkat ke kampus. Hal yang ingin saya bahas berikutnya adalah mengenai kotak ASFS ini. Mungkin memang bentuknya masih sangat tradisional tetapi menurut saya ini kurang menarik perhatian.

Mungkin kalau mau, papan pengumuman ini dibuat lebih norak sehingga kesannya perpustakaan di dalamnya juga bisa lebih mantap. Karena biasanya orang cenderung beranggapan akan kesan pertama. Jika kesan pertama di luar sudah wah, maka biasanya orang akan beranggapan yang ada di dalam lebih wah lagi. Demikian pula dengan papan satu ini. Kalau mau terlihat lebih mantap bisa juga dengan menggunakan papan digital (layar digital) yang biasanya ada di mall-mall yang menampilkan film yang akan ditayangkan hari tersebut di Studio 21. Mungkin kita bisa meniru hal tersebut sehingga bukan saja informasi ASFS yang ditampilkan di sana, tetapi juga koleksi film-film dan trailer-trailer yang ada tentang koleksi film yang kita punyai.

Mungkin memang sudah ada tv digital di dalam perpustakaan yang menayangkan tentang kegiatan-kegiatan dan hasil kegiatan yang sudah dilakukan oleh Petra, tetapi akan lebih baik jika movie dikhususkan layar digitalnya sehingga lebih terstruktur nantinya. Memang akan ada biaya tambahan, dan mungkin ide ini bisa dipertimbangkan lagi.

Untuk diskusi lebih lanjut mengenai kasus ini, Anda dapat bergabung dalam http://lentera.petra.ac.id dan juga di forum http://www.hima-gospel.forumotion.net.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar