Kamis, 10 September 2009

Perpustakaan Petra: Koleksi Film

Satu hal lagi yang mungkin ingin saya soroti mengenai Perpustakaan Universitas Kristen Petra adalah masalah koleksi film. Saya merasa koleksi film dalam bentuk VCD maupun DVD yang dimiliki oleh perpustakaan kita ini masih sangat kurang. Banyak pun sebagian besar adalah VCD DVD yang berhubungan dengan ilmu pengetahuan seperti National Geographic, Discovery Channel, dan sebagainya. Padahal menurut saya, VCD DVD seperti ini kurang menarik perhatian mahasiswa, walaupun saya pribadi suka akan VCD DVD yang seperti ini.

Menurut saya, salah satu cara agar pengunjung lebih banyak yang ke perpustakaan dan menggunakan fasilitasnya adalah dengan melengkapi media VCD DVD yang ada. Mungkin bisa ditambahkan film-film yang mungkin tidak perlu terbaru tetapi setidaknya cukup hot (pernah diputar di bioskop-bioskop Indonesia). Saya rasa jika perpustakaan kita seperti ini, mahasiswa akan sangat tertarik menggunakan perpustakaan dan sering berkunjung ke perpustakaan.

Jadi menurut saya, salah satu hal yang perlu ditingkatkan adalah dalam hal pengadaan VCD DVD. Kemudian tempatnya juga bisa diatur sedemikian rupa sehingga tidak tampak sangat tidak teratur koleksi VCD DVD yang kita punyai. Diskusi lebih lanjut dapat kita lihat di http://lentera.petra.ac.id dan juga di forum http://www.hima-gospel.forumotion.net.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar