Senin, 07 September 2009

Perpustakaan Petra: Internet Area

Menurut saya, jika di perpustakaan ditambahkan area untuk kita bisa tersambung dengan internet, mungkin pengunjung perpustakaan akan bertambah banyak. Selama ini kita masih menggunakan fasilitas qifi untuk bisa terhubung dengan internet, tetapi tampaknya fasilitas wifi yang didapat di perpustakaan ini masih sangat minim. Saya rasa jika kita bisa menyediakan tempat untuk LAN mungkin akan bisa lebih efektif.

Jadi singkatnya, menurut saya perpustakaan tinggal menyediakan tempat (mungkin bisa berupa meja-meja yang sudah ada) tetapi ditambah dengan kabel LAN dan juga koneksi listrik sehingga bisa digunakan untuk laptop. Mungkin jangan diberi akses internet keluar, tetapi cukup akses internet dalam saja, jadi bisa untuk mencari buku dan juga online journal. Saya rasa jika ada dua fasilitas ini, kalau menurut saya pribadi saya akan sering berkunjung ke perpustakaan. Karena selama ini saya juga kesulitan untuk mencari koneksi listrik di perpustakaan sehingga malas untuk membawa masuk laptop dan kerja tugas di sana.

Jadi mungkin ini bisa diperhatikan untuk ke depannya sehingga memudahkan mahasiswa bekerja juga. Informasi dan diskusi lebih lanjut dapat dilihat di http://lentera.petra.ac.id dan juga di forum http://www.hima-gospel.forumotion.net.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar