Senin, 07 September 2009

My Service Learning #3: Buku Sekolah Elektronik


Saat saya sedang mencari-cari mengenai buku-buku gratis yang mungkin bisa saya dapatkan untuk membantu pengembangan perpustakaan tempat di mana saya akan melakukan service learning nantinya, saya menemukan situs yang dibangun oleh Departemen Pendidikan Nasional yang menyediakan buku sekolah elektronik yang bisa didownload secara gratis.

Mungkin kita bisa menggunakan koleksi buku-buku ini untuk mengembangkan perpustakaan di tempat saya akan melakukan service learning. Di SMKN 11 sudah terdapat komputer, tinggal bagaimana kita bisa lebih memberdayakan penggunaan komputer ini. Jika kita mempunyai keterbatasan dalam buku-buku dalam bentuk hardcopy, mengapa kita tidak mencoba mengembangkan untuk buku-buku yang sifatnya softcopy? Mungkin memang tidak semua siswa bisa membacanya jika menggunakan bentuk softcopy, tetapi setidaknya ada tambahan media dan jika swaktu-waktu ingin menggunakan dan membutuhkan, langsung tersedia dalam database elektronik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar