Selasa, 01 September 2009

Informatika 2009 #6 : Kurang Wangi

Kesempatan berikutnya saya mewawancarai Christianto Tjandra (26409025). Topik yang dibawakan masih tetap sama, yaitu bagaimana pandangan mahasiswa terhadap perpustakaan kita ini.

Christianto memberikan nilai 8 terhadap perpustakaan kita dengan alasan buku-buku yang tersedia lumayan lengkap, suasananya tidak membosankan, dan keadaannya juga nyaman. Tetapi yang disayangkan di sini adalah Christianto selama ini hanya pernah sekali saja mengunjungi perpustakaan kita.

Di sini dapat kita lihat bahwa Christianto berkata bahwa perpustakaan kita nyaman, tetapi mengapa hanya sekali saja dia pernah datang? Hal ini memaksa kita untuk bisa berpikir lebih lagi ada apa yang salah dengan perpustakaan. Mungkin saja perpustakaan kita nyaman tetapi apakah nyaman juga berarti menarik? Ataukah mungkin kesadaran kita akan pentingnya membaca masih sangat rendah? Mungkin ini bisa jadi suatu topik penelitian yang bagus untuk digarap lebih lagi.

Christianto memberikan beberapa saran untuk pengembangan perpustakaan kita ke depannya. Yang pertama adalah perpustakaan kita kurang wangi. Entah itu buku-bukunya ataupun juga ruangannya (mungkin bisa diteliti lebih dalam efek psikologis dari parfum terhadap minat membaca mahasiswa), dan saran yang kedua adalah buku-bukunya perlu ditambah lagi.

Christianto merupakan salah satu member dari HIMA GOSPEL, mari kita akrabkan diri kita dalam forum http://www.hima-gospel.forumotion.net. Sampai jumpa di sana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar