Selasa, 22 September 2009

Lentera - eLearning Through Petra

Sudah lama saya tidak lagi mengurus blog ini karena dalam minggu belakangan ini ada banyak sekali tugas yang harus dikerjakan dan juga karena keterbatasan internet di kampung halaman saya di Situbondo.

Kali ini sebelum saya membahas mengenai service learning saya, saya sedikit memberikan komentar untuk situs Lentera ini. Saya ingin membuka halaman Lentera dari kampung halaman saya, saya perlu menunggu waktu lebih kurang 10 menit. Tetapi ketika saya membuka situs lainnya termasuk blog ini, membuka halaman ini sangat cepat dibandingkan dengan membuka Lentera. Saya tidak tahu apa yang menjadi penyebabnya, tetapi mungkin hal tersebut juga mempengaruhi peringkat Lentera di Google Rank. Mungkin jika kinerja servernya dipercepat, mungkin saja nanti akan lebih menunjang perankingan situs ini di Google akan semakin melejit. Karena terakhir saya buka sebelum liburan di Google dengan keyword Lentera, situs Lentera Petra ini masih menempati urutan 200 lebih, sekitar 270an.

Informasi lebih lanjut dapat Anda raih dengan mengunjungi http://lentera.petra.ac.id dan juga di forum http://www.hima-gospel.forumotion.net.

1 komentar:

  1. iya betul agak lambat dibuka dari rumah, tapi rasanya tidak sampe 10 menit sih. mungkin waktu itu servernya sedang bermasalah. memang sih karena lentera ini masih uji coba , kita pake server pinjaman. entar kalo lentera ini sudah cukup stabil, pimpinan sudah berjanji untuk bicarakan solusi dari permasalahan-permasalahan yang dihadapi termasuk server sendiri dan ada penanganan yang lebih serius untuk lentera.
    saya gak tahu kalo ternyata kelambatan ini berpengaruh pada rank segala. thanks buat masukkannya . ini info berharga untuk pimpinan.
    arlinah

    BalasHapus