Selasa, 25 Agustus 2009

Perpustakaan: Tempat yang Berisik


Apa pandangan teman-teman jika saya berkata bahwa perpustakaan adalah tempat yang berisik? Tentu saja teman-teman akan berpikir bahwa apa yang saya katakan ini 99% adalah salah. Karena hampir di setiap perpustakaan ada tanda yang intinya mengatakan dilarang membuat keributan.

Tetapi bagi saya perpustakaan adalah tempat yang sangat bersisik. Mengapa demikian? Karena buku-buku yang ada masing-masing meneriakkan sesuatu. Suatu sejarah masa lampau, pengalaman hidup seseorang, hingga rumus-rumus matematika yang berbelit-belit.

Pula ada banyak buku-buku menarik yang ada di dalamnya. Semuanya berlomba mempromosikan dirinya ingin mendapatkan prioritas untuk dibaca, sehingga ketika kita ke sana kita dipusingkan masalah prioritas buku mana dulu yang ingin kita baca. Ada begitu banyak buku tetapi ada keterbatasan waktu pula yang kita miliki untuk membaca.

Ini adalah salah satu pendekatan yang aneh, tapi mungkin inilah salah satu pengaruh bersama anak-anak Gospel yang pada kutu buku semua. Mungkin di lain kesempatan bisa saya ceritakan bagaimana kita bisa segera membaca buku-buku (terutama novel-novel) yang baru diterbitkan. Ada begitu banyak novel yang bagus yang terbit setiap bulannya. Tentu saja dana masing-masing dari kami terbatas. Tapi kami bisa membacanya.

Ingin tahu lebih banyak tentang kami?
Kunjungi tempat berlabuh kami di http://www.hima-gospel.forumotion.net
Dan jangan lupa untuk mengunjungi e-learning sistem informasi perpustakaan di http://lentera.petra.ac.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar