Sabtu, 29 Agustus 2009

Informatika 2009 #3 : Ingin Live Music

Masih dengan Mahasiswa Baru Informatika 2009 Universitas Kristen Petra, kali ini kesempatan untuk wawancara jatuh di tangan Jessica Florencia (26409083). Saya juga bertemu dengannya di Atrium W sesaat sebelum dia akan pulang menemani temannya pergi ke Hi-Tech Mall.

Secara overall, Jessica memberikan nilai 6 terhadap perpustakaan. Apa yang menyebabkan dia memberikan penilaian seperti ini? Ketika saya tanya, dia hanya menjawab "perpustakaan membosankan". Singkat, padat, dan kurang jelas tentunya sehingga saya kembali memancing dengan pertanyaan bukankah nilai 6 yang diberikan ini sudah tergolong lebih dari rata-rata nilai yaitu 5?

Ternyata baginya perpustakaan walaupun membosankan tetapi punya fungsi tersendiri baginya. Dia masih dua kali ke perpustakaan tetapi di sana dia menggunakan perpustakaan sebagai tempat untuk curhat, menemani temannya dan juga baca buku anak.

Bagaimana caranya untuk menghindarkan kebosanan? Dia memberikan ide agar perpustakaan diberi lebih banyak hiburan dan juga mungkin bisa diadakan live music di sana. Mungkin nanti bisa dipadukan dengan UKM paduan suara atau juga band. Ide gila yang bagus menurut saya, tetapi mungkin perlu dikaji ulang. Mungkin yang bisa diterapkan hal ini adalah ruang baca bebas karena menurut saya ruang baca bebas ini memang kurang fasilitas dan kurang dirawat. Mungkin untuk ke depannya bisa lebih dikembangkan.

Jessica merupakan salah satu member dari HIMA GOSPEL, mari kita akrabkan diri kita dalam forum http://www.hima-gospel.forumotion.net. Sampai jumpa di sana.

2 komentar:

  1. Bwahaha^^
    Klo ada live musicnya ntar ga isa konsen baca dunx.
    Truz yg TA gmn tuh??
    ckck
    Kecuali ada ruangan khusus gt buat nongkrong di perpus.. =)

    BalasHapus
  2. haha... xp jg yg brmaksd sprti itu.. swt da..
    ad lagu" cma g kek konser la..
    msa dprpuz., ad yg konser.. zz~

    BalasHapus