Selasa, 06 September 2011

Release Google Gadget

Hari ini secara resmi versi pertama Dewey Google Gadget dibuka untuk umum. Gadget ini telah diverifikasi oleh Google Tools dan telah memenuhi semua persyaratan dan standarisasi internasional.
Apa itu Gadget? Gadget merupakan program atau script tambahan yang dapat Anda gunakan untuk mempercantik blog misalnya atau untuk mendapatkan fitur-fitur lain yang tidak disediakan oleh developer aslinya. Google Gadget ini dapat Anda gunakan jika Anda memiliki blog-blog atau Google Desktop atau iGoogle.
Google Gadget pertama yang kami luncurkan merupakan "Book and Library Quotation". Tidak seperti kebanyakan Gadget lainnya yang hanya melakukan random quotation dari data internal mereka, gadget yang kami sediakan mengambil langsung dari database yang kita miliki. Kami memiliki banyak quotation tentang buku dan perpustakaan dan ke depan akan terus bertambah. Jika Anda menggunakan gadget kami, akan ada banyak keuntungan:
  1. Database yang akan terus diupdate
  2. Setiap kali refresh halaman quotation yang ada akan selalu berubah (hampir semua gadget yang source quotationnya berasal dari web tidak bisa melakukan fitur ini dan harus menunggu lama baru bisa berubah lagi, atau mereka yang dapat melakukan fitur ini hampir semuanya tidak mengambil dari database luar)
  3. Tidak ada iklan seperti kebanyakan gadget quotation lainnya
Anda dapat melakukan download gadget ini pada http://dewey.petra.ac.id/api/book-quotes.xml. Jika Anda memiliki saran untuk pengembangan gadget ini, Anda dapat menghubungi bagian otomasi Perpustakaan Universitas Kristen Petra.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar